SGPC bu Wiryo (Jogja)



Dear Kuliners,

Kalau pas di Jogja, salah satu menu tradisional yg paling sering disantap saat sarapan atau makan siang adalah Pecel. Pecel merupakan makanan yang sehat, serupa dengan salad kalau di makanan barat kali yaaa...:D Dengan kombinasi sayuran berupa bayam, kecambah dan bbrp sayuran lain (tergantung daerahnya), plus ditambah bumbu kacang atau urap, dijamin yummy deh.

Kali ini saya ingin ulas Sego Pecel (SGPC) bu Wiryo yang terletak di pinggiran utara UGM, sebelah selokan Mataram. Kalau pagi hari sangat ramai dikunjungi orang2 yg gak sempat sarapan di rumah. Tempatnya luas dan nyaman, bahkan kadang2 ada Live Music berupa musik Akustik dg lagu2 lama atau baru.

Menu utama adalah Pecel, Sup Daging, kemudian ditambah lauk2 spt telor asin, telor mata sapi, tempe/tahu goreng dan bakwan. Rasanya seger dan menyehatkan, kemudian menu minum bisa berupa es beras kencur, es sari atau standar spt es jeruk/teh. Yang bikin beda adalah dari kesegaran sayuran yang dipakai dan bumbu kacang olahan sendiri. Silahkan mencoba deh, salam.

0 Response to "SGPC bu Wiryo (Jogja)"

Posting Komentar